Featured

Apa Hewan Lebih Baik dalam Berpolitik Daripada Manusia?

AksaraFeature, Bandung (02/09/2021) – Novel berjudul Animal Farm karya dari sastrawan Inggris bernama Pena George Orwel sudah terbit sejak tahun 1945. Buku ini masih laris dibeli dan masih dijual di berbagai toko buku. Novel Animal Farm telah diterjemahkan ke berbagai bahasa dan memiliki 10 bab dengan total jumlah halaman sebanyak 140 halaman. Novel satire tentang Uni Soviet ini juga telah mendapat berbagai, seperti penghargaan Retro Hugo Award pada tahun 1996 dan Prometheus Hall of Fame Award 2011 yang sekaligus menjadi mahakarya dari George Orwell. 

Novel ini bercerita tentang bagaimana hewan dalam suatu pertanian merebut kekuasaan pemilik pertanian tersebut. Perebutan ini dipimpin oleh seekor babi bernama Snowball dan juga Napoleon. Dalam ceritanya, berbagai kegiatan politik terjadi dalam pertanian tersebut mulai dari penghasutan, perbudakan, kerja paksa, serta janji yang tidak ditepati oleh pemimpin mereka.

Novel Animal Farm sangat bagus untuk dibaca. Dengan satire yang mudah dipahami, orang awam yang penasaran dan ingin membaca mengenai politik akan mudah mengerti. Hal ini karena bahasa yang digunakan cukup ringan dan memiliki alur cerita yang seru diikuti. Ada banyak konflik yang disajikan oleh penulis agar pembaca tidak cepat bosan. Selain itu, banyak satire yang disampaikan oleh penulis dan masih relevan dengan zaman sekarang meskipun Novel ini telah lama terbit.

 

Penulis: Bacharuddin Fauzi

Editor : Yudinda Gilang Pramudya

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button