Film Hasil Adaptasi Novel Black Beauty Terbaru Akan Segera Hadir

    0
    87

    AksaraFeature, Bandung ( 24/11/2020 ) – Black beauty merupakan salah satu novel klasik dengan penjualan terbaik yang ditulis oleh Anna Sewell. Diterbitkan pada tahun 1877, Black Beauty sudah terjual lebih dari 50 juta cetak dan telah diterjemahkan ke dalam 50 bahasa.

    Sebagai salah satu karya klasik paling sukses, sudah banyak adaptasi berupa film atau serial dari novel ini, baik dalam bentuk live action maupun animasi. Adaptasi yang terbaru adalah sebuah film live action yang digarap oleh Disney.

    Sumber : imdb.com

    Film ini bercerita tentang seekor kuda liar yang dipisahkan dari keluarganya dan dibawa ke Birtwick Stables, sebuah tempat perlindungan hewan. Di sana kuda ini bertemu dengan seorang gadis bernama Jo Green, yang juga kehilangan keluarganya. Ia menjalin hubungan yang kuat dengan kuda tersebut sejak bertemu di tempat perlindungan hewan.

    Versi adaptasi ini akan sedikit berbeda dari cerita aslinya. Latar waktu yang awalnya terjadi pada era 1800-an, diubah menjadi era modern. Selain itu, tokoh utama dari cerita ini yang awalnya merupakan kuda jantan, diubah menjadi kuda betina.

    Pengisi suara dari karakter utama Black Beauty akan diperankan oleh seorang pemenang Academy Award, Kate Winslet. Sedangkan, Jo Green akan diperankan oleh aktris cantik, Mackenzie Foy. Film Black Beauty sendiri akan tayang di layanan streaming Disney+ mulai tanggal 27 November 2020.

    Penulis : Alifya Aisyah Ariyanto

    Editor : Yudinda Gilang Pramudya