FMEI Wujud Kontribusi Untuk Perekonomian Indonesia di Telkom University

0
281

AksaraNews, Bandung  (25/6/2018) – Telah diselenggarakan Forum Mahasiswa Ekonomi Indonesia 2018 dengan judul “Pengembangan Masyarakat Menengah Kebawah Untuk Menghadapi Revolusi 4.0 Menuju Pertumbuhan Inklusif”. Acara terssebut berlangsung di aula gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Telkom University pada 5 Mei 2018. FMEI (Forum Mahasiswa Ekonomi Indonesia) sendiri merupakan sebuah forum yang diinisiasi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, sebagai wadah kontribusi aktif terhadap fenomena perekonomian Indonesia yang mampu mengkritisi dan memeberikan sumbangsih berupa pemikiran berbasis ekonomi atas kebijakan yang dikeluarkan pemerintah Indonesia. Terdiri dari 14 anggota dari berbagai universitas di seluruh Indonesia.

FMEI memiliki dua kegiatan utama, yaitu kajian secara berkala dan kongres yang dilaksanakan setiap enam bulan sekali berupa diskusi terbuka, seminar, atau temu ilmiah, news letter yang dilaksanakan setiap enam bulan sekali di akhir semester kajian. Selain itu, kegiatan ini merupakan bentuk peran mahasiswa ekonomi anggota FMEI dalam membangun perekonomian Indonesia melalui kajian. Menjadi suatu kehormatan bagi Telkom University untuk menjadi tuan rumah FMEI pertama tahun ini, sekaligus menjadi satu-satunya universitas swasta di organisasi tersebut. Dihadiri oleh seluruh anggotanya juga ditambah dua calon anggota, dengan masing-masing anggota mengirimkan lima orang perwakilannya.

Wahyu Azhar Manurung, mahasiswa Telkom University jurusan MBTI (Manajemen Bisnis Teknologi Informasi) 2015, selaku panitia pengarah, mengatakan, “Antusiasme partisipan sangatlah baik dan acaranya berlangsung dengan tertib. Saya berharap FMEI selanjutnya juga perekonomian di Indonesia sendiri semakin baik. Semoga mahasiswa di Indonesia semakin peduli akan perekonomian di Indonesia.”

Penulis: Yasinta Darin Firdaus