Headline

Forum Dago Melawan Menghelat Siaran Pers: Menuntut Muller Bersaudara

Forum Dago Melawan Menghelat Siaran Pers: Menuntut Muller Bersaudara
Forum Dago Melawan Menghelat Siaran Pers: Menuntut Muller Bersaudara

AksaraNews, Bandung (11/02/2024)- Pada Sabtu, 10 Februari 2024, Dago Melawan menggelar kembali konferensi pers atas lamanya proses laporan tersangka setelah selang 6-7 bulan warga Dago Elos 3 kali mengadukan atas dugaan pemalsuan dokumen  terkait perampasan lahan oleh 3 Serangkai Muller: Heri Hermawan Muller, Dody Rustendi Muller, dan Pipin Sandepi Muller ke Polda Jawa Barat (15, 28 Agustus dan 26 September 2023).

Lambatnya proses tersebut diduga akibat pemanggilan puluhan saksi yang tidak relevan terkait laporan yang sudah dilayangkan 3 kali oleh Dago Melawan ke Polda Jawa Barat. Berpacu pada waktu, ketidakpastian status tersangka terhadap 3 Serangkai Muller dirasa Dago Melawan berpotensi menyebabkan campur tangan barang bukti penting dan hanya mengulur-ngulur waktu sampai terancamnya 2 ribuan hunian warga Dago Elos.  

Dalam siaran pers tersebut, Forum Dago Melawan menyoroti tiga kali upaya warga Dago Elos mendatangi Polda Jawa Barat pada tanggal 15 Agustus, 28 Agustus, dan 26 September 2023, dengan membawa bukti yang mendukung tuntutan mereka. Namun, penanganan yang lambat dari pihak berwenang, dengan penundaan dalam menerbitkan Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) pada 03 Januari 2024, telah menimbulkan kekecewaan dan ketidakpuasan di kalangan warga.

Atas kekecewaan tersebut Dago Melawan, menuntut:
1. Kepada Polda Jabar memberikan pelayanan yang sebaik-baik, dan tidak

menyia-nyiakan waktu memanggil saksi dan mencari keterangan yang tidak relevan

dengan perbuatan pidana yang dilaporkan warga Dago Elos.

2. Kepada Polda Jabar untuk segera menetapkan Heri Hermawan Muller, Dody Rustendi

Muller, dan Pipin Sandepi Muller sebagai tersangka.

3.Kepada Polda Jawa Barat untuk menangkap Heri Hermawan Muller, Dody Rustendi

Muller, dan Pipin Sandepi Muller, agar mereka tidak menghilangkan barang bukti.

Forum Dago Melawan juga mengajak tiga tersangka untuk bertobat, menyerahkan diri, dan mengakui perbuatannya kepada pihak berwenang. Masyarakat luas juga diminta untuk memantau penanganan kasus ini. Dengan keberanian dan ketegasan, Forum Dago Melawan menegaskan bahwa mereka akan terus memperjuangkan keadilan bagi warga Dago Elos dan memantau perkembangan kasus ini dengan cermat.

Penulis: Daffa Shiddiq Al-Fajri
Editor: Nur Nazlizah Purwanti

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button