Featured

Ga Gi Gu Gigi, Menyelami Dunia Pergigian

AksaraFeature, Bandung (8/11/2018) – Ga Gi Gu GiGi merupakan buku nonfiksi pertama karya Lia Indra Andriana yang menyajikan sekumpulan kisah tak terduga yang akan ditemui di dunia pergigian. Lia adalah seorang dokter gigi yang menuangkan kisahnya sendiri dalam blog miliknya sebelum diterbitkan menjadi sebuah buku. Buku yang diterbitkan tahun 2008 ini menceritakan bagaimana mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi menjalani kehidupan dan perjuangannya, seperti seluk-beluk saat mereka sibuk berkeliling gang untuk mencari pasien.

Di dalam buku ini, penulis menggunakan sudut pandang orang pertama yang membuat para pembaca seolah merasakan sendiri hal-hal yang sedang dibaca. Didalamnya akan disuguhkan berbagai ragam kisah unik dan menarik yang mampu membuat kalian tertawa sendiri.

Buku ini tak hanya mengemas soal kehidupan mahasiswa FKG yang datar-datar saja, tetapi juga mengangkat kisah yang tak terduga ada dalam dunia pergigian, seperti salah satu kisahnya yang bercerita tentang dukun gigi dan jimat. Dengan kelihaiannya, Lia mampu mengaitkan dua bab yang jika dilihat sekilas tak ada keterkaitannya, menjadi sebuah kisah yang mampu membuat pembaca geleng-geleng kepala.

“Sekarang kamu-kamu nggak usah takut dipelet, kalo tiba-tiba merasa kesengsem ma cewek/cowok yang sama sekali bukan tipemu, mungkin orang tersebut pakai susuk. So, gimana ngatasinya? Bawa ke dokter gigi!” (halaman 29).

“Selidik punya selidik (baca: perbincangan antara mahasiswa dan suster) ternyata sisa gigi itu mau dijadiin jimat. (halaman 36).

Kisah yang merupakan sebuah fakta di dunia pergigian diungkap dengan cara yang berbeda serta mampu memiliki keunikan dan ketertarikannya sendiri. Disajikan dengan bahasa yang ringan, buku ini mampu membuat hal-hal yang tampaknya biasa-biasa saja menjadi sebuah hal yang lucu yang mampu menggelitik perut para pembaca.

 

Penulis : Inggrid Wahyu K.

Editor : Milati Hanifah

Related Articles

Back to top button