Headline

Kabar Pendistribusian Jas Almamater dan KTM

AksaraNews, Bandung (24/03/22) – Direktorat Kemahasiswaan (Ditmawa) Telkom University melakukan pengiriman paket berisikan jas almamater, Kartu Tanda Mahasiswa (KTM), dan kartu Telkomedika bagi mahasiswa angkatan 2021. Pengiriman paket berlangsung sejak bulan Desember 2021, terhitung sejak mahasiswa 2021 telah mengikuti kegiatan PKKMB dan melakukan registrasi ulang mahasiswa baru. Pengiriman ini dilakukan ke berbagai daerah di Indonesia tak hanya dikhususkan untuk Bandung Raya, serta tidak ada prioritas daerah untuk waktu pengiriman. Sejauh ini tercatat 6.168 mahasiswa yang sudah mendapatkan paket berisikan almamater, KTM, dan kartu Telkomedika.

Tel-U menyediakan anggaran pengiriman jas almamater dan KTM bagi mahasiswa tahun 2021 di seluruh daerah di Indonesia. Pengiriman dilakukan oleh pihak Ditmawa Tel-U yang bekerja sama dengan PT. Pos Indonesia. Selain bekerja sama untuk jasa antar, Igan, selaku bagian dari Ditmawa —Kepala Bagian Karakter dan Kesejahteraan Mahasiswajuga menyatakan bahwa dalam pengiriman paket untuk mahasiswa ini pihaknya bekerja sama dengan BSLA dan Telkomedika. Di mana pihak BSLA selaku pembuat Kartu Tanda Mahasiswa dan Telkomedika selaku pembuat Kartu Telkomedika mahasiswa. 

Ditmawa sendiri memiliki target agar pengiriman selesai dalam waktu 1 tahun ini. “Kalau berlarut-larut itu adalah PR bagi kami karena sebentar lagi (angkatan) 2022 udah masuk. Jadi, saya berharap di bulan April-Mei ini harus sudah selesai.” Ujar Igan.

Sudah menjadi harapan bersama agar pendistribusian ini terselesaikan secepatnya. Dalam prosesnya, kesalahan dalam penulisan alamat menjadi salah satu masalah utama pengiriman paket terhambat. Seperti kurangnya alamat RT/RW, nomor ponsel yang tidak bisa dihubungi, hingga ada yang sudah pindah alamat. Dalam mengatasi hal ini, pihak Ditmawa melakukan tahapan perbaikan data dalam kurun waktu sekitar 1 bulan yang sudah di informasikan di berbagai media sosial kampus. Didapatkan 800 data yang memang ada kesalahan pada bagian alamat. 

Perlu diketahui bahwa anggaran pendistribusian tahun ini ditujukan secara khusus kepada mahasiswa angkatan 2021. Namun, untuk mahasiswa 2020 tidak perlu berkecil hati karena sudah dapat mengambil langsung ke kampus yang proses pengambilannya dipermudah. KTM bisa diambil di BSLA Gedung Tokong Nanas Lt.2, sedangkan jas almamater beserta kartu Telkomedika di Gedung Student Affairs, tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal tersebut berlaku pula bagi mahasiswa 2021 yang berada di daerah Bandung Raya.

Sebagai tambahan, proses produksi belum sepenuhnya terselesaikan. Seperti kartu Telkomedika yang masih diproses oleh bagian Telkomedika dan beberapa KTM yang belum tercetak dikarenakan kesalahan NIM. Namun, pihak Ditmawa senantiasa berkomunikasi dengan kedua pihak yang bekerja sama itu agar target pengiriman segera tercapai.

 

Penulis: Muh Alif Abid Tsaqif

Editor: Tesyalonica Adriana Dewi

Related Articles

Back to top button