Kantin Mas Boy, Solusi Lapar Mahasiswa

0
514

Mahasiswa selalu menginginkan segala sesuatu yang mudah dan cepat agar kegiatan sehari-hari lebih efektif. Kantin Masboy sebagai usaha yang bergerak dibidang kuliner, menjadi salah satu solusi dari masalah dikala lapar melanda, khususnya untuk mahasiswa Telkom University.

Usaha kuliner Kantin Masboy dimulai sejak 2013 ketika masih berbentuk Institut Teknologi Telkom (IT Telkom). Awalnya Kantin Masboy hanya menerima pesanan di tempat (dine in), berlokasi di kantin IT Telkom (Kantin FIF) dan Kantin Poltek (Kantin FIT) dikenal dengan nama Kantin Al-Amin. Setelah menjadi Telkom University, Kantin Al-Amin melakukan perubahan dengan mengubah namanya menjadi Kantin Masboy dan lebih fokus ke layanan pesan antar makanan (delivery).

Ide Kantin Masboy berawal dari kesulitan Aditya Indrawan, dalam mencari makanan saat ia masih tinggal di Asrama Telkom University. Mahasiswa jurusan Ilmu Komputasi angkatan 2015 tersebut memberikan saran kepada Abangnya untuk membuka usaha kuliner dengan layanan pesan antar makanan ke Asrama Telkom University. Agustus 2015 Adit memulai usaha Kantin Masboy untuk mempermudah Mahasiswa Telkom mendapatkan makanan. Saat ini, usahanya pun berkembang hingga memiliki dua cabang yang berada  di Sukapura dan PGA.

Dikenal dengan menu halal yang beragam, Kantin Masboy unggul dengan variasi ayam  dan rasa pedasnya. Mengadaptasi resep ayam bumbu khas Pekanbaru, menu Ayam Goreng Bumbu berhasil memikat pelanggan. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp12.000 sampai dengan Rp16.000 untuk makanan dan Rp4.000 sampai Rp7.000 untuk minuman. Tidak hanya itu, Kantin Masboy juga gratis ongkos kirim untuk area sekitar Kampus Telkom University.

Cara pemesanan makanan di Kantin Masboy dapat diakses melalui link, www.kantinmasboy.com. Selain gratis ongkos kirim, Kantin Masboy juga akan mengirim makanan dengan cepat didukung oleh fitur lacak pesanan yang langsung menghubungkan pelanggan dengan kurir yang membawa pesanan pelanggan.

Cara pemesanan makanan di Kantin Masboy:

  1. Buka link (website) https://kantinmasboy.com
  2. Pilih menu makanan atau minuman yang akan dipesan. Menu makanan dan minuman berada di katalog menu
  3. Klik “Beli Sekarang” untuk satu menu yang akan dibeli dan langsung mengarah ke proses checkout, atau klik “Tambah” jika ingin menambah menu lain dan menu sebelumnya akan masuk ke keranjang secara otomatis. Apabila telah selesai, klik “Beli Sekarang” pada pesanan menu terakhir dan Akan dialihkan ke proses checkout
  4. Pada proses checkout, lengkapi data pemesanan dan data pengirimian dengan benar. Untuk konsumen yang sudah pernah memesan makanan di Kantin Masboy, data telah disimpan, sehingga hanya perlu login untuk pemesanan selanjutnya
  5. Klik tombol checkout
  6. Pesanan akan segara diproses. Konsumen dapat melacak pesanannya melalui fitur lacak pesanan yang disediakan di web Kantin Masboy
  7. Untuk Lacak pesanan Konsumen dapat membuka link https://kantinmasboy.com/lacak-pesanan lalu masukkan nomer order. Nomer tersebut didapatkan saat proses checkout telah selesai.

Website Kantin Masboy sudah memiliki banyak fitur yang mempermudah pelanggannya, seperti pemesanan dalam porsi banyak (catering), booking makanan untuk waktu yang ditentukan, dan yang paling utama adalah lacak pesanan. Adit menilai penggunaan website lebih menghemat waktu, dan pemesanan tidak berlarut-larut. Selain itu, seluruh data pesanan pelanggan lebih terorganisir daripada melalui  offical account Line, WhatsApp, ataupun SMS.

Saat ini Kantin Mas Boy juga mulai mengembangkan fitur untuk memudahkan pelanggan dalam segi pembayaran. Yaitu fitur deposit serta fitur poin yang akan tertera dalam website, setelah login dalam akun yang telah terdaftar. Fitur deposit merupakan uang yg disimpan dalam jumlah tertentu untuk memudahkan transaksi. Sedangkan fitur poin adalah bonus yang bisa didapatkan saat bertransaksi. Pelanggan akan mendapat 1 poin untuk setiap pembelian minimal Rp. 15.000. Apabila telah berhasil mengumpulkan 10 poin, maka poin tersebut dapat ditukar dengan saldo Rp. 5.000 yang dapat memotong harga menu atau pembelian selanjutnya.

Kantin Masboy buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 22.00 WIB. Kantin Masboy kini telah menjadi salah satu delivery favorit civitas akademika Telkom University dan masyarakat sekitar Kampus Telkom University.

Nah, Kantin Masboy bisa menjadi solusi yang tepat untuk pelanggan setianya, terutama kita sebagai mahasiwa Telkom University untuk mencari makanan, bukan? Lapar? Kantin Masboy aja!

 

Info kontak:

Whatsapp: 0823-1816-8726

LINE@: @kantinmasboy
www.kantinmasboy.com