Headline

Kemeriahan Market Day Dalam Semarak Ulang Tahun Telkom University

AksaraNews, Bandung (29/11/2022) – Acara ulang tahun Telkom University tahun ini mengusung tema “Digital Talent and Innovation: Creating the Future”. Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-32 Telkom University pada 29 November 2022, terdapat beberapa rangkaian acara yang dihadirkan, antara lain talkshow, MSIB Fair, serta Market Day. Market Day sendiri merupakan kegiatan pameran penjualan produk mahasiswa/i Telkom University. Acara tersebut dilangsungkan tepat di depan lapangan Telkom University Convention Hall dengan pembagian tiga blok tenant (A, B, dan C).

Dengan menghadirkan 200 lebih tenant, acara Market Day di tahun ini terasa sangat meriah dan menjadi acara besar pertama setelah hampir dua tahun pandemi. Dari tenant-tenant yang ada, sebagian besar merupakan mahasiswa/i yang sedang mengambil mata kuliah kewirausahaan, ada pula tenant dari Unit Kegiatan Mahasiswa HIPMI Telkom University. Market Day ini diadakan sebagai bentuk penyaluran dan pelatihan jiwa-jiwa enterpreneurship mahasiswa/i Telkom University.

“Kita mahasiswa yang ambil mata kuliah kewirausahaan diwajibin untuk ngambil stand karena sebagai syarat penilaian perkuliahan.” ujar Farel, salah satu mahasiswa yang turut berjualan di acara Market Day. Farel mengungkapkan tidak ada pungutan biaya bagi mahasiswa yang ikut berpartisipasi dalam acara Market Day.

Kemeriahan Market Day Dalam Semarak Ulang Tahun Telkom University

Acara Market Day berlangsung sejak pukul 06.00-17.00. Menurut Farel, persiapan barang-barang dagangan baru selesai pada pukul 8 pagi dan maksimal berlangsungnya kegiatan berjualan pada pukul setengah 5 sore. Namun menurut pantauan tim aksara, beberapa tenant sudah habis terjual sekitar pukul 2 siang hari.

“Senang karena ada yang beli, ada rasa puas karena kita masak dan ngolah makanan sendiri. Namun, sedih juga ketika kita nawarin kadang ga digubris orang.” tutur Farel.

Barang-barang yang dipamerkan pun sangat beragam, mulai dari makanan ringan, makanan berat, aneka minuman, tas, kaus, bahkan ada tenant yang menawarkan jasa cuci sepatu hingga jasa cetak foto. Tak ketinggalan, photobox yang berada di tengah lapangan kegiatan pun turut menjadi daya tarik utama. Harga dari barang-barang yang dijual pun tergolong cukup murah dan ramah bagi kantong mahasiswa, anda cukup merogoh kocek kisaran Rp5.000,00 hingga Rp15.000,00 sudah bisa mendapatkan makanan atau minuman dengan rasa yang nikmat dan lezat.

 

Penulis: Muhammad Hasbi Kurniawan

Editor: Putri Legia Damayanti

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button