Kontribusi Berhadiah Pahala di Hari Raya

0
286

AksaraNews, Bandung (25/8/2018) – Idul Adha merupakan hari besar bagi umat Muslim. Hari raya ini diperingati dengan peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim bersedia mengorbankan putranya, Nabi Ismail untuk Allah. Kemudian, oleh Allah, Nabi Ismail digantikan dengan domba.

Pada tanggal 22 Agustus 2018 kemarin, Telkom University mengadakan penyembelihan hewan kurban yang dikelola oleh SHARE atau Syiar Hari Raya Idul Adha yang berlokasi di Masjid Syamsul Ulum. SHARE merupakan sebuah acara di bawah UKM Al-Fath yang sebelumnya sudah memiliki empat kegiatan pra-acara, diantaranya yaitu Lomba Desain Poster dan Short Movie, Lomba TK TPA, Ta’lim Fiqih, dan Tabligh Akbar.

Acara ini dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa Telkom University dengan cara mendaftarkan diri sebagai sukarelawan acara. Salah satu tujuan keikutsertaan mahasiswa umum dalam acara ini adalah agar para mahasiswa terinspirasi untuk ikut berkurban. Adapun kegiatan yang bisa dilakukan oleh mahasiswa dalam acara ini adalah pendataan hewan kurban, pemotongan, pencincangan, penimbangan, pengemasan, dan pendistribusian. Sementara untuk kegiatan penyembelihan dilakukan oleh warga sukarelawan yang diundang langsung dari tiap Rukun Warga (RW). Acara ini berjalan dengan baik berkat bantuan 80 panitia dan 300 sukarelawan.

 

Penulis: Amelia Anggraini

Editor: Annisa Nisrina