Headline

Kronologi Tenggelamnya Mahasiswa Telkom University di Situ Tekno

AksaraNews, Bandung (12/08) – Duka masih menyelimuti civitas academica Telkom University atas berpulangnya seorang mahasiswa D3 Teknologi Telekomunikasi berinisial B yang meninggal dunia setelah tenggelam di Situ Tekno atau yang dikenal Danau Galau. Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (11/08) sore dan korban dinyatakan meninggal setelah tiba di Rumah Sakit (RS) Sari Asih Dayeuhkolot.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Aksara, kejadian bermula saat B bersama beberapa temannya merayakan kelulusan sidang di sekitar Situ Tekno. Kemudian salah satu dari mereka, F, yang sekarang masih dirawat di rumah sakit, lompat ke danau dan tak berselang lama meminta pertolongan. Dengan spontan, korban ikut menceburkan diri ke danau dan menolong F.

Saat dikonfirmasi, seorang saksi yang enggan disebut namanya membenarkan kronologi tersebut. Dia menambahkan bahwa korban saat itu berinisiatif untuk menolong temannya yang meminta tolong sesaat setelah lompat ke danau. Sayangnya, teman-temannya yang lain tidak menyadari bahwa B juga tenggelam dan akhirnya meminta tolong kepada satpam. “Salah satu korban menepi, tapi mereka (teman-teman) ga sadar kalau dia (B) ikut tenggelam, dan baru sadar setelah lima menitan” ungkapnya.

Saat ini, B, telah dimakamkan di Depok, Jawa Barat, dan F telah pulang dari rumah sakit. Dan saat ini kasus ini telah ditangani oleh Polsek Dayeuhkolot.

 

Penulis: Iqbal Abdul Ra’uf

Reporter: Daffa Shidiq Al-Fajri, Inara Muthia Ayu Wiryawan

Related Articles

Back to top button