HeadlineMedpart

Lead The Fest 2022 Hadir Meriah, Puluhan Ribu Pemimpin Muda Indonesia Sukses Belajar Kepemimpinan

AksaraNews, Jakarta (18/08/2022) – Selaras dengan tagline HUT ke-77 Republik Indonesia, yakni Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, Lead The Fest yang digelar sejak 9-17 Agustus 2022 sukses menarasikan “Lead Better Rise Stronger” dan mengajak segenap elemen bangsa untuk bersama-sama merayakan kepemimpinan. Lead The Fest sebagai festival kepemimpinan yang diselenggarakan oleh Pemimpin.id, menghadirkan lebih dari 80 narasumber mulai dari kepala adat rimba dari pelosok nusantara, hingga pemimpin muda yang mewakili Indonesia di kancah global.

Lead The Fest tahun 2022 dilaksanakan secara online dan offline. Dari segi online, Pemimpin Muda di Seluruh Indonesia telah menontonnya melalui Kanal Vidio.com dan Virtual Space Vuturist. Ragam kegiatan Lead The Fest 2022 dilaksanakan dengan 3 pilar utama, yakni Leadership Ecosystem, Value Creation, dan Youth Empowerment.

Rangkaian Lead The Fest 2022 berlangsung semarak sejak Juli 2022, dengan menghadirkan 1945 cerita kepemimpinan yang membawa semangat menginspirasi lebih banyak pemimpin muda, Live Instagram bersama berbagai komunitas di Indonesia, Workshop bersama para local leader, dan Webinar Teras Belajar, yakni diskusi topik menarik bagi para pemimpin muda. 

Acara inti Lead The Fest sukses berjalan meriah dengan 2 agenda utama, pertama adalah 17 sesi Lead The Stage, yakni narasi kepemimpinan dari para pemimpin muda pegiat komunitas di berbagai daerah di Indonesia. kedua, Puncak acara Lead The Fest adalah 23 talkshow dengan narasumber para Pegiat CEO, Profesor, Negarawan, Kepala Adat, Content Creator, dan Tokoh Inspiratif Indonesia yang menanamkan kepemimpinan pada bidangnya masing-masing. Hadir diantaranya Salman Subakat ( CEO PT. Paragon Technology and Innovation), Wishnutama (Chairman at Telkomsel), Analisa Widyaningrum (Clinical Psychologist), Amelia Hirawan (Country Leader Points of You Indonesia), Ainun Nadjib (Head of Analytics Platform, Policy & Data Initiatives at Grab) hingga Fellexandro Ruby (Content Creator). Rangkaian talkshow acara inti bertajuk Lead The Talks ini telah diikuti lebih dari 70.000 pemimpin muda di seluruh penjuru Indonesia. 

Dharmaji Suradika, CEO Pemimpin.id menyampaikan bahwa semangat yang dibawa oleh Lead The Fest adalah semangat merayakan kepemimpinan. 3 kali Lead The Fest hadir sejak tahun 2019, dan akan selalu hadir lagi di tahun-tahun berikutnya di bulan Agustus, tepat dengan peringatan kemerdekaan Indonesia. 

Dengan mudahnya akses mengikuti Lead The Fest melalui kanal digital, dan acara inti yang sama sekali tidak memungut biaya alias gratis, Pemimpin.id sebagai penyelenggara berharap, Lead The Fest dapat menjadi semangat untuk belajar kepemimpinan agar ekosistem kepemimpinan di Indonesia dapat melahirkan pemimpin-pemimpin muda yang inklusif, efektif, dan memberdayakan.

Meskipun telah berakhir, tayangan ulang Lead The Fest 2022 masih dapat disaksikan melalui Vidio.com pada channel Pemimpin Indonesia atau klik https://www.vidio.com/@pemimpin.indonesia/videos

Tentang Pemimpin.id

Pemimpin.id adalah social startup yang percaya bahwa semua orang adalah pemimpin, dan kepemimpinan bisa dipelajari semua orang. Pemimpin.id hadir dalam 3 lini, yakni media, training, dan community. Dengan berbagai kegiatan baik offline maupun online, Pemimpin.id berharap dapat menciptakan ekosistem kepemimpinan yang inklusif, efektif, dan memberdayakan.  Lead The Fest sendiri merupakan agenda tahunan Pemimpin.id yang bertujuan untuk merayakan kepemimpinan Indonesia.

 

Narahubung:

Astri

Astri@pemimpin.id

+62 813-8629-5330

Related Articles

Back to top button