Featured

Masjid Al Jabbar sebagai Rekomendasi Tempat Salat Id dan Berwisata

AksaraFeature, Bandung (20/04/2023) — Tidak terasa sebentar lagi sudah mau lebaran. Lebaran juga identik dengan salat Id. Biasanya masyarakat melakukan salat Id dengan keluarga masing-masing di masjid terdekat. Karena kampus juga memberikan libur mulai tanggal 19 April sampai 26 April 2023, yang dicantumkan di kalender akademik 2022/2023, hal ini membuat banyak mahasiswa yang menyempatkan diri untuk pulang ke kampung masing-masing dan melaksanakan salat Id dengan keluarga, tapi banyak juga yang tidak pulang kampung dan tidak bisa melaksanakan salat Id dengan keluarga karena berbagai alasan, mulai dari alasan pribadi hingga umum.

Bagi mahasiswa yang tidak pulang, kami punya rekomendasi tempat nih untuk melaksanakan salat Id di Bandung, yaitu Masjid Al Jabbar. Masjid Al Jabbar terletak di Jl. Cimencrang No.14, Cimencrang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat. Selain menjadi tempat beribadah, masjid ini juga bisa menjadi destinasi wisata di Kota Bandung. Masjid ini memiliki luas 25 hektar yang sanggup menampung sekitar 30.000 orang. Masjid ini memakan waktu 7 tahun untuk pembangunannya, dan baru diresmikan pada 30 Desember 2022 kemarin. Setelah diresmikan, masjid ini langsung menjadi ikon baru Kota Bandung, bahkan masjid ini memiliki akun Instagramnya sendiri  yaitu @/masjidrayaaljabbar.

Masjid ini memiliki banyak fasilitas loh, salah satunya adalah plaza. Bukan hanya itu, bahkan di lantai dasar masjid ini terdapat museum. Museum Masjid Al Jabbar ini menggambarkan sejarah perjalanan syiar Islam dari Nabi Muhammad SAW menerima wahyu hingga Islam menyebar ke Nusantara. Museum ini menyampaikan hal tersebut melalui pendekatan pengalaman ruang. Jadi, pengunjung tidak hanya disuguhi informasi dari teks maupun video. Oleh karena itu, kami merekomendasikan masjid ini sebagai tempat melaksanakan salat Id. Gimana, tertarik untuk salat Id di Masjid Al Jabbar? kapan lagi bisa salat Id sekalian berwisata di Kota Bandung.

Penulis: Maulida Afifi Utami, Aida Sorfina, dan Muhammad Zidane

Editor: Yusnita Putri

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button