Headline

Pembayaran BPP Kini Dapat Dilakukan dari E-Commerce

AksaraNews, Bandung (04/09/2021) – Pembayaran Biaya Penyelenggaraan Perkuliahan (BPP) selama ini dapat dilakukan melalui tiga bank yang telah bekerja sama dengan pihak Telkom University, yakni Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia (BNI), dan Bank BJB. Namun, mulai semester ganjil tahun ajaran 2021/2022, terdapat skema pembayaran menggunakan layanan e-commerce Shopee dan Tokopedia. Hal tersebut tercantum pada unggahan  akun Instagram resmi Direktorat Keuangan Telkom University @finance_univtelkom pada 23 Agustus 2021 lalu.

Dikonfirmasi oleh Trisye Ratnasari sebagai Kepala Urusan Layanan Keuangan Mahasiswa, ia menyampaikan bahwa pembayaran sudah dapat dilakukan melalui e-commerce Shopee dan Tokopedia. Namun, metode pembayaran tersebut bukanlah bentuk kerja sama pihak kampus dengan kedua e-commerce tersebut, melainkan hanya penambahan channel pembayaran dari Bank BJB yang selama ini hanya dapat melalui mesin ATM, teller, dan mobile banking.

“Kalo e-commerce itu penambahan channel pembayaran dari BJB yang sebelumnya melalui ATM, teller, dan mobile banking. Bukan Tel-U yang kerjasama langsung dengan e-commerce.” Jawabnya.

Untuk alur pembayaran, mahasiswa dapat memilih menu Pulsa, Tagihan, dan Hiburan (Shopee) atau Top-Up dan Tagihan (Tokopedia), kemudian memilih “Biaya Pendidikan” dan mencari “Telkom University”. Setelah itu, masukkan nomor tagihan dengan nomor 1 + NIM. Setelahnya, akan muncul informasi tagihan dan dapat dilanjutkan dengan memilih metode pembayaran dan melakukan pembayaran.

 

Penulis : Iqbal Abdul Ra’uf

Editor: Tesyalonica Adriana Dewi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button