Headline

Regenerasi Kema Telkom University Melalui Kongres Mahasiswa

 

AksaraNews, Bandung (23/12/2022) – Telah berlangsung Kongres Mahasiswa Telkom University pada Kamis (22/12) di Student Center Telkom University. Kongres ini diadakan oleh KPPK (Komite Panitia dan Pelaksana Kongres) dan dihadiri oleh sejumlah delegasi Organisasi Mahasiswa (Ormawa) serta UKM Telkom University. 

Pembahasan KPPK tahun ini meliputi berbagai rangkaian, di antaranya pembahasan agenda dan tata tertib kongres; pemilihan presidium tetap, Presiden dan Wakil Presiden BEM, serta anggota DPM; pembacaan laporan kerja DPM tahun 2022; pelantikan anggota DPM, Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa BEM; pembahasan AD/ART; dan rekomendasi kerja. 

Saat awal kongres dibuka, beberapa peserta kongres menanyakan perihal tujuan diadakannya kongres. Pihak DPM dan KPPK pun mengklarifikasi bahwa diadakannya kongres kali ini dikarenakan tertundanya serta kurangnya sumber daya untuk memenuhi kuota panitia Pemira dan waktu registrasi Ormawa serta UKM yang terbatas maka pemilihan presiden dan wakil presiden mahasiswa dilakukan melalui kongres. Surat ketetapan mengenai hal ini pun diinformasikan melalui Instagram @dpmkematelkomuniv.

Pemilihan calon presiden dan wakil presiden mahasiswa dilaksanakan secara aklamasi dengan calon presiden, yakni Andi Al-Musyawir, mahasiswa jurusan S1 Teknik Telekomunikasi dan calon wakil presiden, Cut Afra, mahasiswi jurusan S1 Ilmu Komunikasi. Hasil kongres pun memutuskan Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa BEM Kema Telkom University 2023 adalah kedua calon yang telah ditetapkan sebelumnya. Tak hanya presiden dan wakil presiden mahasiswa, turut dilantik pula lima anggota DPM dari berbagai delegasi Ormawa serta UKM Telkom University.

Penulis: Muh. Alif Abid Tsaqif & Muhammad Hasbi Kurniawan

Editor: Nur Aulia Rahman

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button