Rekomendasi 5 Menu Kopi Saat Berkunjung ke Coffe Shop

    0
    64
    Sumber gambar: Google.com

    AksaraFeature, Bandung (4/12/2020) – Banyak orang yang sering berkunjung ke coffee shop, mau itu nongkrong, bercerita, ataupun sekedar mengerjakan tugas. Nongkrong pun tidak hanya digemari oleh kalangan muda, orang-orang yang sudah berumur pun sering melakukannya. Banyak tempat nongkrong yang biasa dikunjungi, tetapi coffee shop masih salah satu yang paling digemari. 

    Coffee shop menyediakan banyak makanan dan minuman yang bisa dinikmati selagi nongkrong bersama teman, keluarga, atau sendirian. Namun, tentu ciri khasnya dari coffee shop adalah minuman kopi yang disediakannya. Nah, berikut ini merupakan beberapa rekomendasi menu kopi yang bisa kalian coba untuk menemani nongkrong kalian!

    1. Cappucino

    Mungkin kamu pernah mendengar menu yang namanya cappuccino. Bisa dibilang menu ini merupakan yang paling hits di setiap kafe-kafe yang pernah kamu datangin. Minuman ini terdiri dari espresso, susu, dan froth susu. Cappuccino sendiri lebih nyaman dinikmati dalam keadaan panas. Jadi, menu ini mungkin pas untuk kamu yang ingin nongkrong pada malam hari dengan minuman-minuman yang hangat.

    1. Mochacino

    Mochacino juga gak kalah hits kalau dibandingkan dengan dengan Cappuccino. Menu ini juga sering ditemukan pada banyak kafe, mochacino sendiri terdiri dari campuran espresso, susu, dan coklat sehingga rasa yang diciptakan adalah perpaduan manis dari coklat dan harum dari kopi. Mochacino bisa disajikan dingin maupun panas sehingga minuman ini dapat dinikmati oleh banyak orang.

    1. Americano

    Dari namanya sendiri, tentu saja  olahan kopi yang satu ini berasal dari Amerika. Americano sendiri bisa disajikan dalam keadaan panas maupun dingin yang disebut sebagai es Americano, Americano juga pas untuk kamu yang kurang suka nongkrong dengan kopi yang dicampur dengan campuran manis lainnya dan hanya ingin menikmati rasa kopi saja. Racikan Americano terdiri dari espresso dan air panas.

    1. Affogato

    Affogato merupakan minuman kopi yang cukup sederhana namun memiliki rasa yang unik nih.  Minuman ini terdiri dari es krim vanilla yang lembut serta secangkir espresso. Sensasi rasa yang menyenangkan, apalagi ditambah lelehan perlahan eskrim saat disiram espresso, merupakan khas Affogato yang berpadu di lidah.

    Mungkin kalian bertanya tanya, apakah hanya es krim vanilla saja yang dapat digunakan? tentu saja tidak. Beberapa kafe sendiri ada yang menyediakan affogato dengan es krim coklat atau pun rasa eskrim lainnya. Namun, rasa vanilla tetap dipilih sebagai bahan utama dalam affogato karena dianggap sebagai es krim paling netral. Sehingga saat espresso hadir diatasnya, rasa kuat espresso tidak hilang bersama rasa es krim. Rasa vanilla juga memberikan keseimbangan yang menyenangkan di dalam menu affogato.

    1. Latte

    Nah ini nih yang banyak dipesan sama kalangan muda jaman sekarang lengkap dengan gambar diatas minuman nya, atau bisa disebut dengan Latte art. Banyak yang menyimpulkan olahan kopi satu ini cenderung milky . Jika anggapan itu dibandingkan dengan cappuccino maka anggapan itu bisa jadi benar. Dalam pembuatan latte ada proses yang disebut sebagai proses streaming susu (susu yang dipanaskan dengan semprotan uap panas). Jadi susu yang dihasilkan lebih cenderung halus dan tebal, dan pada saat diminum ada busa susu yang nyaman dinikmati.

    Itulah beberapa menu kopi yang bisa kalian coba. Pada masa pandemi seperti ini, kalian yang ingin nongkrong harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan. Selain itu, jangan terlalu banyak mengonsumsi kopi, karena caffeine yang terkandung tidak baik untuk tubuh kita. Jadi, sebaiknya konsumsi kopi sewajarnya dan jangan lupa untuk beristirahat yang cukup.

    Penulis: Raja Ilham M. G.

    Editor: Falaah Saputra Siregar