Featured

Rekomendasi Serial Berbagai Genre di Netflix

AksaraFeature, Bandung (07/08/2021) – Kemunculan pandemi virus corona terpaksa membuat kita untuk di rumah saja. Rasa bosan tentu menyelimuti diri karena aktivitas kita menjadi terbatas. Namun, jangan bersedih ada beragam cara untuk mengusir rasa bosan salah satunya dengan menonton film di platform layanan streaming.

Kalau menonton film masih terlalu singkat, mungkin kamu dapat mencoba untuk menonton serial di layanan streaming Netflix untuk mengisi hari-harimu. Netflix telah menyediakan ratusan judul serial dari berbagai genre dan bahasa yang berbeda-beda yang siap menemanimu. Nah, supaya tidak bingung berikut daftar rekomendasi serial Netflix yang wajib kamu tonton.

  1. Stranger Things

Genre: Thriller, Supernatural, Sci-fi

Durasi: 3 Season, 25 episode

Diambil dari latar tahun 1980-an dan merupakan salah satu serial tersukses Netflix, Stranger Things bercerita tentang hilangnya seorang anak bernama Will Byers di kota Hawkins, Indiana, disertai dengan berbagai macam kejadian aneh yang perlahan mulai mengusik kota tersebut. Dalam pencariannya, ketiga sahabatnya Mike, Lucas, dan Dustin tidak sengaja bertemu dengan Eleven yang memiliki kekuatan supernatural. Bersama-sama mereka mengungkapkan adanya dunia pararel “The Upside Down” yang diduga Will terjebak dalam dunia tersebut.

Hal yang menjadi nilai plus dari serial ini yaitu sebagai penonton, kita dapat merasakan proses pengembangan karakter para tokoh yang terjadi dalam setiap season dengan baik. Tak hanya itu, kabar gembira untuk kamu penggemar setia serial ini, Netflix baru saja mengeluarkan teaser untuk season 4, lho

  1. The Queen’s Gambit

Genre: Drama, Fiksi sejarah

Durasi: 1 Season, 7 episode

Diperankan oleh Anya Taylor-Joy bersama Bill Camp, Marielle Heller, dan Thomas Brodie-Sangster.  The Queen’s Gambit menceritakan tentang kisah seorang anak yatim piatu, Beth Harmon yang menjadi pemain catur terhebat di dunia dengan latar yang diambil pada tahun 1950-an.

Kisahnya dimulai ketika Beth yang masih berumur sembilan tahun kehilangan ibunya, dibawa ke panti asuhan. Di panti asuhan ia tidak sengaja bertemu dengan Mr. Shaibel penjaga gedung yang sedang bermain catur di ruang bawah tanah. Tepat pada saat itu, Beth mulai tertarik dengan catur dan meminta Mr. Shaibel untuk mengajarinya. Tak disangka, Beth memahami permainan catur dengan sangat cepat hingga mengikuti berbagai kejuaraan.

Disisi lain, Beth juga memiliki kecanduan akan obat-obatan dan alkohol. Hal ini bermula ketika panti asuhan memberikan obat penenang agar anak-anak menjadi lebih penurut. Namun, efek samping obat tersebut bagi Beth adalah ia dapat memvisualisasikan permainan catur dengan sangat baik ketika menjelang tidur, hal inilah yang membuat dirinya ketergantungan. 

  1. Shadow and Bone

Genre: Fantasi, Drama, Misteri

Durasi: 1 Season, 8 episode

Diadaptasi dari novel karya Leigh Bardugo, Netflix baru saja merilis serial ini pada 23 April lalu. Shadow and Bone mengisahkan tentang Alina Starkov, seorang kartografer dari Ravka yang baru mengetahui kalau dirinya adalah Grisha dengan kekuatan dapat memanggil cahaya. Dikarenakan kemampuannya tersebut, Alina menjadi satu-satunya harapan warga Ravka untuk dapat menghancurkan “Shadow Fold” yaitu daerah yang diselimuti oleh kegelapan dan monster yang memisahkan antara Ravka Timur dan Barat selama ratusan tahun. Kemunculan berita tentang Alina pun menaikkan ketegangan di banyak negara, seperti Ravka, Shu Han, dan Fjerda.

Kalau kamu penggemar film fantasi serta menyukai nama-nama karakter dan kota yang unik, pastinya serial ini tidak boleh kamu lewatkan!

  1. Anne With An E

Genre: Drama

Durasi: 3 Season, 27 episode

Terlahir sebagai anak yatim piatu, Anne Shirley dibesarkan di sebuah panti asuhan hingga suatu ketika, dirinya diadopsi oleh kakak-beradik Marilla dan Matthew Cuthbert. Pada awalnya, kakak-beradik tersebut ingin mengadopsi seorang anak laki-laki untuk membantu mengurus pertanian keluarga mereka di Green Gables tetapi sebaliknya, mereka malah bertemu Anne. Anne adalah gadis berambut merah yang sangat ceria, penuh imajinasi dan selalu menggunakan kosakata yang luas dibandingkan umur sebayanya.

Serial ini merupakan adaptasi dari novel Anne of Green Gables karya L.M Montgomery. Meski berlatar belakang abad 19, Anne With An E mengangkat isu-isu sosial yang masih relevan hingga kini. Seperti isu kesetaraan gender, rasisme, pelecehan seksual, dan hak kebebasan dalam berpendapat. Sayangnya serial ini hanya berlangsung selama 3 season saja.

  1. The Haunting of Hill House

Genre: Horror, Supernatural, Drama

Durasi: 1 Season, 10 episode

Pada musim panas 1992, Hugh dan Olivia Crain-beserta kelima anaknya memutuskan untuk pindah ke rumah tua yang besar diatas bukit. Namun siapa sangka, rumah tersebut adalah rumah berhantu. Selama tinggal disana keluarga Crain selalu mengalami kejadian paranormal, sampai suatu ketika Crain bersaudara kehilangan ibu mereka (Olivia) di rumah itu. Kejadian traumatis yang mereka alami selama tinggal di rumah tersebut, ternyata meninggalkan bekas yang besar bagi Crain bersaudara. Puncaknya, setelah 26 tahun berlalu saat Crain bersaudara saling bertemu kembali. 

Disamping genrenya yang horror, serial ini tak melulu menceritakan tentang hantu tetapi juga bercerita tentang sisi psikologis dari orang-orang yang mengalami pengalaman traumatis dalam hidup mereka dan bagaimana cara mereka menghadapinya.

Nah itu tadi, rekomendasi serial Netflix yang bisa menjadi opsi untuk mengusir kebosananmu saat #diRumahAja. Semoga rekomendasi artikel ini dapat membantu dan selamat menyaksikan!

 

Penulis : Ni’matul Rihhadatil Aisy

Editor : Yudinda Gilang Pramudya

Related Articles

Back to top button