Renovasi Student Center 2017, Kapan?

1
728
Renovasi Student Center dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan mahasiswa secara interior maupun eksterior karena semakin banyak pertambahan UKM dan ruang yang tersedia belum memadai.

AksaraNews, Bandung (8/2/2017) – Sebagai mahasiswa yang berkecimpung di kegiatan organisasi tentunya kita membutuhkan ruang yang nyaman, bukan? Ruang ini tentunya dapat memudahkan kita dalam berkumpul dan menyusun berbagai agenda kegiatan organisasi. Ruang yang diharapkan tentunya nyaman, aman dan bersih hingga dapat membangun motivasi dalam melakukan setiap kegiatan organisasi.

Telkom University memfasilitasi berbagai kegiatan mahasiswa ini dan memberi ruang untuk berkegiatan di gedung Student Center. Gedung ini terletak di bagian paling ujung belakang kampus. Berbagai ruang di gedung ini dipenuhi oleh banyak Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan terdapat lapangan basket indoor yang multifungsi, digunakan untuk bermain basket, voli, badminton, hingga bela diri.

Bagi mahasiswa yang sering berlalu-lalang di gedung Student Center pasti telah melihat poster besar bertuliskan “Rencana Renovasi Student Center Telkom University 2017”. Poster ini telah terpampang sejak pertengahan Desember 2016 lalu, namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda adanya renovasi di Student Center ini. Apakah memang hanya sebuah rencana? Untuk itu tim redaksi AKSARA, mencari tau seberapa jauh rencana renovasi tersebut ke pihak logistik kampus.

Menurut pihak logistik, kapan dimulainya pembangunan ini belum diketahui secara pasti karena hal ini masih dalam tahap perhitungan rencana anggaran biaya. Renovasi ini akan dilakukan secara bertahap, karena belum tau anggaran dananya akan jatuh di angka berapa. Renovasi ini dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan mahasiswa secara interior maupun eksterior karena semakin banyak pertambahan UKM dan ruang yang tersedia belum memadai. Dari gambaran yang telah didapat akan ada fasilitas-fasilitas yang ditambah seperti ruang untuk latihan bela diri.

Belum ada kejelasan yang pasti tentang kapan renovasi ini akan dilakukan, lantas mengapa poster rencana tersebut telah dipasang dari jauh-jauh hari adalah selain untuk menginformasikan juga untuk kepentingan dari akreditasi institusi. “Posternya dipasang salah satu alasannya karena ada akreditasi institusi, itu bagian dari rencana bahwa kedepan kita akan mempunyai bangunan seperti ini untuk kegiatan mahasiswa.” jelas Bapak Zakaria, sebagai Kepala Kerumah-tanggaan.

Kita semua berharap rencana ini tidak hanya sekedar rencana dan hanya untuk kepentingan akreditasi institusi. Agar semua UKM dapat mendapat tempat yang nyaman dalam melaksanakan berbagai kegiatannya.(DRV/ASW)