Headline

Tanggapan Peserta dan Panitia Terkait PKKMB Prodi Offline Telkom University

AksaraNews, Bandung (20/09/2022) – Setelah tahun-tahun sebelumnya melaksanakan PKKMB Fakultas, kini Telkom University hadir kembali dengan PKKMB Program Studi. Tahun ini juga menjadi tahun pertama PKKMB digelar secara offline sejak pandemi Covid-19. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari pada 19-21 September 2022.

Kepentingan mahasiswa/i baru menjadi alasan utama dilaksanakannya PKKMB Prodi secara offline. “Saat ini kita mencoba untuk membantu apa yang dibutuhkan mahasiswa baru untuk pertama kali masuk. Mulai dari PRS (Perubahan Rencana Studi) gimana, registrasi gimana, ambil mata kuliah di mana yang di tingkat satu, itu tingkatannya di prodi gitu,” ujar staff kemahasiswaan Telkom University, Ilyas Hermawan.

Ilyas juga mengungkapkan bergantinya PKKMB Fakultas menjadi PKKMB Prodi dikarenakan ada beberapa hal penting yang perlu diketahui mahasiswa sebelum masuk ke masa perkuliahan. Hal-hal tersebut merupakan detail seperti pengenalan dosen-dosen prodi yang tidak dijelaskan saat PKKMB Fakultas.

PKKMB Prodi secara offline masih dilaksanakan dalam protokol kesehatan yang ketat. Namun, hal ini tidak menjadi penghalang untuk para mahasiswa baru dan seluruh panitia PKKMB dalam menikmati keseruan rangkaian acara ini.

Fariza Redana, salah satu mahasiswa baru prodi S1 Teknik Industri mengungkapkan perasaannya setelah mengikuti rangkaian acara PKKMB Prodi secara offline. “Asik deh, seru bisa ketemu yang lain. Jadi, bisa lebih akrab dengan yang lain.”

Selain Fariza, salah satu mahasiswa baru prodi S1 Teknologi Rekayasa Multimedia, Aditia Putra juga mengungkapkan dampak yang di dapatkan olehnya saat mengikuti PKKMB Prodi. “Saya merasakan bisa melihat teman, bisa berbincang-bincang secara tatap muka sehingga sosialisasinya bisa berkembang dan pendekatannya lebih erat,” ungkapnya saat diwawancarai oleh Tim Aksara.

Selain mahasiswa baru, para panitia juga mengungkapkan bahwa diadakannya PKKMB Prodi untuk pertama kalinya setelah 2 tahun absen jelas menimbulkan euforia yang berbeda. “Sudah lebih jauh menarik. Maba juga pasti lebih merasakan PKKMB-nya gitu. Lebih sering berinteraksi satu sama lain, lebih bisa kenal sama teman-temannya, lebih bisa ngerasain lingkungan kampus,” ujar Taufan, Sekretaris Jenderal panitia PKKMB prodi S1 Teknologi Rekayasa Multimedia.

Para panitia serta mahasiswa/i baru berharap agar selanjutnya PKKMB dapat terlaksana secara offline, baik universitas maupun prodi.

 

Penulis: Rischa Zefaniya

Editor: Nur Aulia Rahman

Related Articles

Back to top button