Headline

Telkom University Berduka, Salah Satu Mahasiswanya Ditemukan Meninggal Dunia

AksaraNews, Bandung (20/7/2018) –  Pagi ini (20/7), mahasiswa Telkom University dikejutkan oleh kabar duka yang datang dari salah satu mahasiswa Teknik Informatika Angkatan 2014. Kejadian nahas menimpa mahasiswa berdomisili Batam tersebut. Beliau ditemukan meninggal bunuh diri di pintu depan kamar kosnya, di Kos Puri Indah 1, Kp. Sukabirus RT02/RW15, Jalan Umayah 1, Desa Citeureup, pada Jumat (20/7).

Menurut Andijoko Tjahjono, selaku Direktur Kemahasiswaan Tel-U, korban ditemukan sekitar pukul 05.30 WIB oleh penjaga kos. Di tempat kejadian, pihak kampus maupun kepolisian tidak bisa segera mengubah posisi jenazah karena korban meninggal dengan cara tidak biasa. Jenazah baru dievakuasi ke Rumah Sakit Sartika Asih ketika tim INAFIS (Indonesia Automatic Finger Print Identification System) dan keluarga korban tiba di TKP (Tempat Kejadian Perkara).

“Karena meninggalnya tidak biasa, kami tidak bisa merubah posisi korban, polisi pun begitu. (Kami) Menunggu pihak laboratorium INAFIS dan keluarganya. Setelah INAFIS dan keluarganya hadir, barulah diolah TKP-nya, dan segera dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih,” kata Andijoko.

Andijoko mengatakan bahwa berdasarkan laporan yang diterima oleh pihak kampus, jenazah telah dimandikan sebelum dilakukannya autopsi luar. Korban tidak memerlukan autopsi dalam karena penyebab kematian sudah jelas secara fisik. Hal itu pun sudah diketahui oleh pihak keluarga korban.

“Sekitar jam sebelas malam akan dipulangkan dari rumah sakit. Segala keperluan seperti ambulans, mobil pengantaran, kebutuhan tiket, sudah diurus oleh kemahasiswaan.  Mohon doanya semoga almarhum sampai ke keluarganya di Batam dengan baik, selamat, dan segera dimakamkan dengan sebaik-baiknya seorang jenazah muslim,” ujar Andijoko.

Penulis: Fidya Rahmawanti

Editor: Annissa Derviana

Related Articles

Back to top button