Headline

Telkom University Berduka, Seorang Mahasiswa Meninggal Dunia

AksaraNews, Bandung (12/08/2022) – Kabar duka datang dari Telkom University. Salah satu mahasiswa dikabarkan meninggal dunia karena kecelakaan di kawasan Situ Techno atau Danau Galau. Kejadian nahas tersebut terjadi pada Kamis (11/08) sore dan diinformasikan oleh pihak kampus Telkom University melalui edaran yang dikeluarkan oleh Direktorat Sekretariat dan Perencanaan Strategis (SPS) hari itu juga. AKSARA menerima informasi edaran tersebut pada Jumat (12/08) pagi.

Dalam surat edaran yang dikeluarkan oleh direktorat SPS bernomor IDNMB:01/WA-G/SPS/2022, mereka mengklarifikasi bahwa kejadian tersebut dialami oleh mahasiswa aktif D3 Teknologi Telekomunikasi Telkom University. Terdapat dua mahasiswa yang menjadi korban dalam peristiwa tersebut. salah satu mahasiswa dinyatakan meninggal dunia setelah dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bina Sehat Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung. Satu orang lainnya masih mendapatkan perawatan.

Pada edaran tersebut, pihak Direktorat SPS juga menyampaikan duka cita dan ajakan untuk mendoakan almarhum. “Kami mengajak kepada seluruh sivitas akademika Telkom University untuk bersama-sama mendoakan almarhum agar diampuni dosanya dan diterima segala amal kebaikannya oleh Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Aamiin Ya Robbal’alamiin.”

Ketika dikonfirmasi, pihak Kemahasiswaan Fakultas Ilmu Terapan (FIT) membenarkan edaran tersebut. “Iya ini resmi dek” jawabnya ketika Aksara mengonfirmasi melalui Whatsapp.

Jenazah diketahui telah disalatkan di masjid Syamsul Ulum Telkom University pada Kamis malam dan dibawa pulang ke kampung halamannya.

 

Penulis: Iqbal Abdul Ra’uf

Reporter: Daffa Shiddiq Al-Fajri

Related Articles

Back to top button