Headline

Telkom University Gelar Wisuda Offline Perdana setelah Pandemi COVID-19

AksaraNews, Bandung (27/08/2022) – Sidang Terbuka Senat Telkom University (Tel-U) dengan agenda wisuda Magister, Sarjana, Sarjana Terapan, dan Ahli Madya Periode III Tahun Akademik 2021/2022 telah diselenggarakan pada Sabtu, 27 Agustus 2022 sejak pukul 06.00 hingga 11.00 WIB di Telkom University Convention Hall (TUCH).

Telkom University kembali menggelar wisuda secara offline setelah dua tahun terakhir prosesi wisuda diadakan secara daring sebagai dampak dari pandemi Covid-19. Pada periode wisuda kali ini, Telkom University meluluskan 767 wisudawan dari seluruh fakultas. Rincian wisudawan dari tiap fakultas sebagai berikut: Fakultas Teknik Elektro (FTE) 73 wisudawan, Fakultas Ilmu Terapan (FIT) 92 wisudawan, Fakultas Rekayaksa Industri (FRI) 19 wisudawan, Fakultas Informatika (FIF) 17 wisudawan, Fakultas Industri Kreatif (FIK) 57 wisudawan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) 254 wisudawan, Fakultas Komunikasi dan Bisnis (FKB) 255 wisudawan.

Menurut Mileyanda selaku perwakilan dari Fakultas Komunikasi dan Bisnis (FKB), alasan yang melatarbelakangi Telkom University mengadakan acara wisuda online ialah karena universitas lain sudah mulai melaksanakan wisuda secara offline. Hal ini pun turut didasari atas regulasi dari percobaan perkuliahan hybrid dan kebijakan baru yang dikeluarkan oleh Telkom University terkait blended learning sebagai jenis perkuliahan tahun ajaran baru.

Setiap wisudawan hanya diperbolehkan membawa 2 orang perwakilan yang masuk ke dalam fakultas, selebihnya bisa menunggu di sekitar lingkungan kampus. Orang tua atau wali wisudawan dapat hadir dalam pelaksanaan wisuda offline perdana ini dengan syarat bahwasanya orang tua atau wali tidak berada di TUCH, melainkan ditempatkan di gedung fakultas. Meskipun begitu, orang tua ataupun wali wisudawan tetap dapat menyaksikan acara wisuda dari live YouTube melalui proyektor yang telah disediakan di setiap fakultas.

Mengingat eksistensi Covid-19 yang belum sepenuhnya redup, Telkom University tetap memberlakukan protokol kesehatan secara ketat demi menjaga kenyamanan dan keamanan seluruh pihak yang mengikuti rangkaian acara wisuda. Di samping itu, wisudawan dan orang tua/wali wisudawan wajib memiliki aplikasi PeduliLindungi serta sudah melakukan vaksinasi booster atau menunjukan hasil tes antigen negatif maksimal H-1 acara.

 

Penulis: Zida Naela Salsabilla

Editor: Charissa Zahra Priyani

 

Related Articles

Back to top button