HeadlineInfografis

Timeline Pemira 2022 Direvisi, Waktu Pelaksanaan Dipersingkat

AksaraNews, Bandung (11/06/2022) – Berdasarkan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Raya No. 005/TUS/KPR/V/2022 Tentang Perubahan Jadwal Kegiatan Pemira 2022 yang diumumkan melalui media sosial Instagram @pemiratelu2022, terdapat perubahan rangkaian PEMIRA 2022 yang belum terlaksanakan, hal ini menimbang rapat pleno KPR dan BPR, jadwal UAS semester genap Telkom University 2022, dan tidak adanya calon DPM independen.

Beberapa perubahan jadwal tersebut, Mulai dari validasi berkas dan penetapan pasangan calon yang mundur satu hari dari jadwal yang pertama kali ditetapkan. Lalu, technical meeting dan pengumuman hasil audit maju satu hari. Hal tersebut terjadi karena yang sebelumnya pada tanggal 9 – 10 Juni 2022 terdapat kegiatan penetapan dana kampanye pada perubahan terkini ditiadakan.

Kemudian, rentang kampanye individual yang semula para pasangan calon diberi waktu sepuluh hari dipersingkat jadi hanya sembilan hari. Alhasil, para pasangan calon hanya mendapat jatah waktu kampanye monologis dan dialogis masing-masing satu hari dari yang semestinya dua hari.

Ini terjadi karena open recruitment delegasi DPM yang pada awalnya menjadi kegiatan penutup dari keseluruhan rangkaian Pemira kini dipindah ke tengah timeline, tepat di tengah rentang waktu kampanye individual.

Terakhir, pemungutan suara, perhitungan suara, pelaporan kecurangan hingga penetapan kandidat jadi tiga hari lebih cepat dari rencana awal. Sehingga dari keseluruhan rangkaian acara Pemira Telkom University tahun 2022 ini akan berakhir pada tanggal 27 Juni 2022. Seperti pada infografis berikut ini.

Penulis: Muhammad Hasbi Kurniawan

Infografis, Editor: Tesyalonica Adriana Dewi

Related Articles

Back to top button