Headline

UKM Al-Fath Gelar Event Kolaborasi Festival Asa dan Harapan untuk Meningkatkan Pengabdian Sosial Mahasiswa

AksaraNews, Bandung (05/05/2023) – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) LDK Al-Fath Universitas Telkom mengumumkan akan menyelenggarakan Festival Asa dan Harapan yang merupakan event kolaborasi dengan komunitas Leadent Fest, Muslimah Fillah Indonesia, dan Relawan Siap, pada tanggal 27 Mei 2023 bertempat di Gedung Damar, Universitas Telkom. 

Festival Asa dan Harapan merupakan event baru yang diselenggarakan oleh UKM Al-Fath dengan latar belakang sebagai bentuk implementasi tridharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Al-Fath pun bekerja sama dengan komunitas-komunitas yang berfokus pada bidang sosial, dan entrepreneurship, yaitu Leadent Fest, Muslimah Fillah Indonesia, dan Relawan Siap. Event ini bertujuan untuk peningkatan kesadaran empati mahasiswa kepada disabilitas dan panti asuhan, mendorong mahasiswa dan civitas akademika Telkom University untuk berpartisipasi aktif dalam pengabdian, dan menyalurkan inspirasi dengan tiga kunci utama dalam event ini yaitu karier dan kewirausahaan, kesehatan mental, dan inspirasi dakwah keagamaan.

Festival Asa dan Harapan akan hadir dengan beberapa rangkaian berupa penyerahan sembako kepada duafa, disabilitas, dan panti asuhan, penampilan entertaining yang melibatkan mahasiswa Telkom University dan dalam entertaining ini kemungkinan akan berkolaborasi dengan UKM Embun dan UKM Choir, serta talkshow dan inspire talks yang akan dihadiri oleh narasumber atau pembicara praktisi yang kompeten di bidangnya. Rangkaian event sosial Festival Asa dan Harapan ini sudah berjalan beberapa minggu yang lalu dengan pengumpulan donasi untuk beberapa panti asuhan dan acara puncak akan berlangsung di 27 Mei mendatang. Dalam seminar tersebut, narasumber-narasumber yang dihadirkan di antaranya dari Bank Syariah Indonesia, Edelweiss Hospital, Rumah Zakat, dan Bandung Youth Entrepreneurs. Acara ini pun juga akan dihadiri oleh tokoh-tokoh pemerintah, civitas akademika Telkom University, tak lupa akan mengundang UKM di Telkom University, serta perwakilan dari beberapa kampus di Bandung.

Adapun acara tersebut akan dibuka secara umum dengan kapasitas terbatas. Kapasitas event ini dihadirkan oleh tamu undangan dan registrasi bagi umum. Terkait informasi registrasi akan diinformasikan lebih lanjut oleh UKM Al-Fath. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi langsung UKM Al-Fath.

Penulis: Muh. Alif Abid Tsaqif

Editor: Zida Naela Salsabilla

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button