UKM Fair 2019, Menyatukan Berbagai UKM Sebagai Wadah Bakat dan Minat Mahasiswa

0
59

AksaraNews, Bandung (15/10/2019) – Mahasiswa yang baru saja memasuki tahun pertama perkuliahan, pasti bingung dengan kegiatan apa saja yang akan diikuti selain berkuliah, karena itu diadakan UKM Fair sebagai sarana untuk memperkenalkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di Telkom University, mulai dari UKM kesenian, kebudayaan, rohani, olahraga, seni, sosial, dan penalaran. UKM fair adalah acara tahunan yang selalu diselenggarakan di TUCH (Telkom University Convention Hall).Acarainimenyediakan boothkepadasetiap UKM yang ada di Tel-U untuk memperkenalkan lebih langsung seperti apa UKM-nya. Acara UKM Fair 2019 telah diselenggarakan pada tanggal 31 Agustus hingga 1 September. Acara yang bertemakan harmony in Telkom University memamerkan 57 UKM yang di Telkom university termasukdengan 3 UKM baru yaitu immapa (ikatan mahasiswa Maluku papua), esport, dan paskibra. Tema tersebut diambil karena banyaknya keberagaman yang ada di Telkom University, seluruh mahasiswa harus saling menghargai satu sama lain. “Kita ini kan di Telkom University bukan cuma ada UKM yang berfokus sama Indonesia aja, tapi juga ada UKM Jepang, UKM bahasa inggris jadi itu lebih kayak keberagaman yang ada di Telkom, jadi kita ingin menyampaikan dari keberagaman yang ada di Telkom University, itulah harmoninya Telkom University,“ ujar Eflin selaku Koor acara UKM Fair 2019

Hari pertama UKM Fair 2019 diawali dengan parade yang dimulai dari gedung serbaguna (GSG) hingga titik akhir di TUCH. Parade UKM dimulaidari jam 7 pagi dengan melewati gedung-gedung asrama putri dan asrama putra. Pembukaan UKM Fair dimulai oleh sambutan dari wakil presma, ketua acara, dan Bapak Andi Djoko selaku direktur kemahasiswaan Telkom univeristy, setelah itu pemukulan gong dilakukan menandakan bahwa UKM Fair resmi dimulai. Penampilan dari seluruh UKM pun mulai dilakukan setelah peresmian pembukaan UKM Fair. UKM Fair lebih ramai dipadati mahasiswa di hari kedua karena dijadwalkan tepat dengan liburnya seluruh mahasiswa Telkom University. Tidak banyak yang berubah dari acara UKM Fair hari pertama dan hari kedua, keduanya tetap menampilkan penampilan dari seluruh UKM dan diakhiri tepat jam 8 malam.

UKM Fair ditutup dengan pembacaan penghargaan kepada UKM yang memperoleh penghargaan.Berikut daftar UKM yang menjadi pemenang penghargaan:

UKM Terfavorit: NBB

UKM Keagamaan: KMK

UKM Olahraga: Riverside

UKM Seni: Embun

UKM Kebudayaan: KBSU

UKM Sosial: Paskibra

UKM Penalaran: HIPMI

Stand Terbaik: IMMAPA.

Melalui UKM Fair ini, diharapkan mahasiswa bisa lebih mengenal dan mengetahui apa saja kegiatan yang ada diluar perkuliahannya, selain itu juga dapat mengisi waktu luang dan mencari ilmu diluar perkuliahan.

Penulis: Ismania Setyowaruni

Editor: Nur Azizah Arini Putri